Berdalih Hindari Teror Massa, Sidang Kasus Ahok Diusulkan Dipindah ke Papua

Berdalih Hindari Teror Massa, Sidang Kasus Ahok Diusulkan Dipindah ke Papua - Hallo sahabat tarbiyah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berdalih Hindari Teror Massa, Sidang Kasus Ahok Diusulkan Dipindah ke Papua, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Akhbar, Artikel Nusantara, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berdalih Hindari Teror Massa, Sidang Kasus Ahok Diusulkan Dipindah ke Papua
link : Berdalih Hindari Teror Massa, Sidang Kasus Ahok Diusulkan Dipindah ke Papua

Baca juga


Berdalih Hindari Teror Massa, Sidang Kasus Ahok Diusulkan Dipindah ke Papua

Ahok
Sidang kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 13 Desember mendatang. Namun lokasi persidangan diminta dipindah ke NTT atau Papua. Hal itu disampaikan pakar hukum pidana Petrus Selestinus.

Menurut Petrus, pemindahan itu perlu dilakukan dalam rangka menghindari terror massa yang diprediksi akan membludak saat sidang berlangsung.

"Lebih baik dipindahkan kalau tidak di NTT, ya Papua. Yang penting di luar Jawa," kata Petrus di Cikini, Jakarta, Rabu (7/12/2016), seperti dikutip CNN Indonesia.






Petrus menambahkan, ketentuan pemindahan lokasi sidang telah diatur dalam pasal 85 UU 8/1981 Tentang KUHAP. Untuk alasan tertentu, persidangan boleh dipindahkan di luar yurisdiksi atau wilayah hukum pengadilan negeri tempat terdakwa disidangkan.

Petru khawatir tekanan massa akan mengganggu kemandirian hakim dalam memutus perkara Ahok secara adil.

"Pemerintah harus menjamin psikis hakim, jaksa, keluarganya, termasuk saksi. Tidak mungkin hakim tenang jika ada teror massa," tandasnya.

Menanggapi usulan ini, sejumlah netizen menunjukkan kekesalannya. "Pindah ke kutub utara sekalian," tulis salah seorang pengguna Facebook. [Siyasa/Tarbiyah.net]








Demikianlah Artikel Berdalih Hindari Teror Massa, Sidang Kasus Ahok Diusulkan Dipindah ke Papua

Sekianlah artikel Berdalih Hindari Teror Massa, Sidang Kasus Ahok Diusulkan Dipindah ke Papua kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berdalih Hindari Teror Massa, Sidang Kasus Ahok Diusulkan Dipindah ke Papua dengan alamat link https://tarbiyahpost.blogspot.com/2016/12/berdalih-hindari-teror-massa-sidang.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berdalih Hindari Teror Massa, Sidang Kasus Ahok Diusulkan Dipindah ke Papua"

Posting Komentar