Mengejutkan, Ini Tanggapan Cak Nun Soal Pidato Megawati tentang Akhirat

Mengejutkan, Ini Tanggapan Cak Nun Soal Pidato Megawati tentang Akhirat - Hallo sahabat tarbiyah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengejutkan, Ini Tanggapan Cak Nun Soal Pidato Megawati tentang Akhirat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Akhbar, Artikel Video, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengejutkan, Ini Tanggapan Cak Nun Soal Pidato Megawati tentang Akhirat
link : Mengejutkan, Ini Tanggapan Cak Nun Soal Pidato Megawati tentang Akhirat

Baca juga


Mengejutkan, Ini Tanggapan Cak Nun Soal Pidato Megawati tentang Akhirat

Cak Nun - Megawati




Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) memberikan tanggapan mengejutkan soal pidato Megawati beberapa waktu lalu yang menyindir ideologi tertutup dengan ciri "meramalkan" akhirat padahal belum pernah melihatnya.

“Nah, kalau kemarin Bu Mega pidato di ulang tahun PDIP yang mengatakan banyak teman-teman dari ideologi tertutup itu yang mengklaim tentang masa depan yang notabene mereka belum pernah mengalaminya. O.. dadi kudu ngalami sik akhirat kaet kondho nang dunyo ngunu... ubeng-ubengan la’an rek,” kata Cak Nun disambut tawa hadirin.

Kalimat berbahasa Jawa yang dikatakan Cak Nun itu kurang lebih artinya: O... jadi harus mengalami akhirat dulu baru memberitahu ke dunia... muter-muter dong.

Menurut Cak Nun, orang yang berpemahaman demikian secara resmi adalah kafir.

“Kalau resminya ini kafir lho, kalau resminya. Kalau resminya orang yang tidak percaya kepada akhirat itu sebenarnya logis bahwa dia juga tidak percaya kepada Allah. Kan itu,” lanjut Cak Nun.

Namun, menurut budayawan kelahiran 27 Mei 1953 itu, Megawati hanya tidak tahu. Dan orang yang tidak mengerti, ia tidak salah.

“Itu nek ukuran resmi syar’i-nya kafir. Tapi saya tidak akan menyebutnya kafir. Gak ngerti, me’an. Wong gak ngerti yo gak salah,” kata Cak Nun, kembali disambut tawa hadirin.






Tanggapan Cak Nun itu disampaikan di majelis Padhangmbulan di Surabaya dan dapat disimak di video yang diunggah di Youtube pada Ahad (22/1/2017) lalu.

Seperti diketahui, Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidatonya pada peringatan HUT ke-44 PDIP di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2017). Pidato Ketua Umum PDIP itu sempat heboh di media sosial dan mengundang tanggapan sejumlah tokoh karena beberapa hal. Di antaranya adalah terkait kalimat “kalau kamu mau menjadi orang Islam, jangan jadi orang Arab” (baca: Heboh Pidato Megawati “Kalau Mau Jadi Orang Islam, Jangan Jadi Orang Arab”)











Demikianlah Artikel Mengejutkan, Ini Tanggapan Cak Nun Soal Pidato Megawati tentang Akhirat

Sekianlah artikel Mengejutkan, Ini Tanggapan Cak Nun Soal Pidato Megawati tentang Akhirat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengejutkan, Ini Tanggapan Cak Nun Soal Pidato Megawati tentang Akhirat dengan alamat link https://tarbiyahpost.blogspot.com/2017/01/mengejutkan-ini-tanggapan-cak-nun-soal.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengejutkan, Ini Tanggapan Cak Nun Soal Pidato Megawati tentang Akhirat"

Posting Komentar