Cetak Penghafal Quran, Ma’had Ini 100 Persen Gratis

Cetak Penghafal Quran, Ma’had Ini 100 Persen Gratis - Hallo sahabat tarbiyah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cetak Penghafal Quran, Ma’had Ini 100 Persen Gratis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Akhbar, Artikel Headline, Artikel Nusantara, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cetak Penghafal Quran, Ma’had Ini 100 Persen Gratis
link : Cetak Penghafal Quran, Ma’had Ini 100 Persen Gratis

Baca juga


Cetak Penghafal Quran, Ma’had Ini 100 Persen Gratis

Zakky bersama KH Farid Dhofir, Lc, MSi
Zakky bersama KH Farid Dhofir, Lc, MSi
Wajah Zakky Zayrofi tampak sumringah. Kamis 15 Desember 2016, pelajar kelas XI SMA itu resmi menjadi hafizh. Ia menggenapkan hafalannya 30 juz.

Yang menarik, ma’had tempat Zakky belajar dan menghafal Al Quran tidak pernah memungut biaya pendidikan dari santri. 100 persen gratis. Mulai dari asrama hingga konsumsi, semuanya gratis.

Ma’had Baiturrahman, namanya. Satu kompleks dengan Masjid Baiturrahman yang berlokasi di seberang kantor kecamatan Dukun, Gresik, Jawa Timur. Bahkan di Masjid itulah para santri yang mayoritasnya pelajar SMP-SMA digembleng dengan hafalan Quran dan berbagai ilmu agama Islam.






Saat ini, santri Ma’had Baiturrahman berjumlah 54 orang. Santri yang berstatus pelajar, paginya bersekolah di sekolah terdekat. Sepulang sekolah, mereka langsung pulang ke Ma’had.

Sedangkan santri yang tidak berstatus pelajar, 24 jam berada di ma’had. Praktis mereka memiliki lebih banyak waktu untuk menghafal Al Quran.

Meskipun demikian, santri yang merangkap sebagai pelajar tak mau kalah. Zakky adalah salah satu contohnya. Remaja asal Walikukun Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, itu juga bersekolah di PP Maskumambang kelas 2 Madrasah Aliyah (MA) jurusan IPA.

“Saat masuk menjadi santri Baiturrahman, ia sudah punya hafalan 15 juz. Dan selama kurang lebih 1,5 tahun di Ma'had, alhamdulillah, ia mampu menyelesaikan 15 juz berikutnya, khatam,” terang pengasuh Ma’had Baiturrahman KH Farid Dhofir, Lc, Msi. [Tarbiyah.net]

Bagi Anda yang tertarik untuk mendaftarkan putranya di Ma'had Baiturrohman atau menjadi donatur Ma'had tersebut, silahkan hubungi nomor WA 08155054666










Demikianlah Artikel Cetak Penghafal Quran, Ma’had Ini 100 Persen Gratis

Sekianlah artikel Cetak Penghafal Quran, Ma’had Ini 100 Persen Gratis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cetak Penghafal Quran, Ma’had Ini 100 Persen Gratis dengan alamat link https://tarbiyahpost.blogspot.com/2016/12/cetak-penghafal-quran-mahad-ini-100.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cetak Penghafal Quran, Ma’had Ini 100 Persen Gratis"

Posting Komentar