Buntut Latihan Bersama TNI-FPI, Dandim Lebak Dicopot dari Jabatannya

Buntut Latihan Bersama TNI-FPI, Dandim Lebak Dicopot dari Jabatannya - Hallo sahabat tarbiyah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Buntut Latihan Bersama TNI-FPI, Dandim Lebak Dicopot dari Jabatannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Akhbar, Artikel Nusantara, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Buntut Latihan Bersama TNI-FPI, Dandim Lebak Dicopot dari Jabatannya
link : Buntut Latihan Bersama TNI-FPI, Dandim Lebak Dicopot dari Jabatannya

Baca juga


Buntut Latihan Bersama TNI-FPI, Dandim Lebak Dicopot dari Jabatannya

Latihan bersama TNI-FPI di Lebak (5/1/2017)
Latihan bersama TNI-FPI di Lebak (5/1/2017)




Komando Distrik Militer (Kodim) 06/03 Lebak, Banten, menggelar Latihan Bela Negara untuk Front Pembela Islam (FPI) pada 5 hingga 6 Januari 2017. Rupanya latihan tersebut dinilai tidak sesuai dengan prosedur.

Komandan Distrik Militer (Dandim) Lebak, Letkol Czi Ubaidillah, dinyatakan bersalah oleh Kodam III/Siliwangi.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan oleh Kodam III/Siliwangi terhadap Dandim Lebak, ditemukan kesalahan prosedur, yaitu Dandim tidak lapor terlebih dahulu baik kepada Danrem maupun Pangdam III/Siliwangi sebelum menyelenggarakan kegiatan Bela Negara tersebut," kata Letkol Arh M Desi Ariyanto, Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III Siliwangi, Ahad (8/1/2016) seperti dikutip Viva.

Menurut Desi, latihan tersebut seharusnya memperoleh persetujuan secara hirarki. Pangdam III Siliwangi pun menjatuhkan sanksi kepada Dandim Lebak berupa pencopotan dari jabatan.






"Pangdam III Siliwangi memutuskan untuk memberikan sanksi kepada Dandim Lebak, yaitu dicopot dari jabatannya dan segera digantikan oleh pejabat yang baru," tandasnya.

Sebelumnya, beredar foto latihan bersama TNI-FPI di media sosial. Foto itu juga disebarkan oleh akun media sosial Dewan Pimpinan Pusat FPI.



Disebutkan, FPI bersama Dandim 06/03 Lebak menggelar Pelatihan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) di Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (5/1/2017) lalu. Menurut FPI, selain PPBN, FPI bersama TNI juga menanam 10.000 pohon di Kabupaten Lebak. [Ibnu K/Tarbiyah.net]









Demikianlah Artikel Buntut Latihan Bersama TNI-FPI, Dandim Lebak Dicopot dari Jabatannya

Sekianlah artikel Buntut Latihan Bersama TNI-FPI, Dandim Lebak Dicopot dari Jabatannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Buntut Latihan Bersama TNI-FPI, Dandim Lebak Dicopot dari Jabatannya dengan alamat link https://tarbiyahpost.blogspot.com/2017/01/buntut-latihan-bersama-tni-fpi-dandim.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buntut Latihan Bersama TNI-FPI, Dandim Lebak Dicopot dari Jabatannya"

Posting Komentar