Soal Foto Ziarah, Ahok: Kalau sama Kakak Keluarga yang Muslim Saya Lepas Sepatu

Soal Foto Ziarah, Ahok: Kalau sama Kakak Keluarga yang Muslim Saya Lepas Sepatu - Hallo sahabat tarbiyah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Soal Foto Ziarah, Ahok: Kalau sama Kakak Keluarga yang Muslim Saya Lepas Sepatu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Akhbar, Artikel Nusantara, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Soal Foto Ziarah, Ahok: Kalau sama Kakak Keluarga yang Muslim Saya Lepas Sepatu
link : Soal Foto Ziarah, Ahok: Kalau sama Kakak Keluarga yang Muslim Saya Lepas Sepatu

Baca juga


Soal Foto Ziarah, Ahok: Kalau sama Kakak Keluarga yang Muslim Saya Lepas Sepatu

Ahok ziarah
Foto Kompas
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merasa difitnah terkait ramainya pembicaraan di media sosial yang menyatakan ia berbohong soal melepas sepatu saat ziarah ke makam ibu angkatnya. Terdakwa penistaan agama itu mengaku, ia melepas sepatu jika berziarah bersama kakak keluarga yang muslim.

Ahok mengatakan, ia melepas sepatu saat berziarah bersama keluarga angkatnya yang muslim. Namun jika ia ziarah sendirian, ia tetap memakai sepatu atau sandal.

"Demi menghormati kalau sama kakak keluarga yang muslim saya lepas sepatu. Kalau enggak sama kakak saya yang muslim, sori saya pakai sepatu, pakai sandal," kata Ahok di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2016), seperti dikutip Detik.






Ahok beralasan melepas sepatu untuk menghormati keluarga angkatnya yang muslim. Namun ketika tidak bersama keluarga angkatnya yang muslim, ia tetap memakai sepatu dengan alasan dokter memintanya memakai sepatu karena pada kuburan di Jakarta terdapat urine-urine tikus.

"Dokter saya minta pakai sepatu, urine-urine tikus sori ini kuburan di Jakarta," kata Ahok.

Ahok mengaku terbiasa memakai sepatu sejak kecil karena ia lahir dari keluarga yang berkecukupan.

Sebelumnya, beredar foto Ahok berziarah ke makam ibu angkatnya Misribu Andi Baso Amier binti Acca, di TPU Karet Bivak, Jakarta. Foto yang diambil Kompas pada 16 Juni 2016 itu menunjukkan Ahok bersepatu saat ziarah.

Ahok dinilai berbohong karena pada sidang perdana, Selasa (13/12/2016) lalu, ia mengatakan tidak mengenakan sepatu atau sandal demi menghormati tradisi keluarga. (Baca: Bukti Telak Kebohongan Ahok di Sidang Perdananya)

"Sampai sekarang, saya rutin berziarah ke makam Ibu angkat, di Karet Bivak. Bahkan saya tidak mengenakan sepatu atau sendal saat berziarah, untuk menghargai keyakinan dan tradisi orang tua dan saudara angkat saya itu," kata Ahok sebagaimana dilansir oleh Republika, Selasa (13/12/16). [Ibnu K/Tarbiyah.net]








Demikianlah Artikel Soal Foto Ziarah, Ahok: Kalau sama Kakak Keluarga yang Muslim Saya Lepas Sepatu

Sekianlah artikel Soal Foto Ziarah, Ahok: Kalau sama Kakak Keluarga yang Muslim Saya Lepas Sepatu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Soal Foto Ziarah, Ahok: Kalau sama Kakak Keluarga yang Muslim Saya Lepas Sepatu dengan alamat link https://tarbiyahpost.blogspot.com/2016/12/soal-foto-ziarah-ahok-kalau-sama-kakak.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal Foto Ziarah, Ahok: Kalau sama Kakak Keluarga yang Muslim Saya Lepas Sepatu"

Posting Komentar