Beredar Surat Ancaman PKI kepada Ulama, Sebut Islam sebagai “Agama Arab”

Beredar Surat Ancaman PKI kepada Ulama, Sebut Islam sebagai “Agama Arab” - Hallo sahabat tarbiyah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Beredar Surat Ancaman PKI kepada Ulama, Sebut Islam sebagai “Agama Arab”, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Akhbar, Artikel Nusantara, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beredar Surat Ancaman PKI kepada Ulama, Sebut Islam sebagai “Agama Arab”
link : Beredar Surat Ancaman PKI kepada Ulama, Sebut Islam sebagai “Agama Arab”

Baca juga


Beredar Surat Ancaman PKI kepada Ulama, Sebut Islam sebagai “Agama Arab”

Surat ancaman PKI
Surat ancaman PKI yang beredar di Twitter




Jagat Twitter dihebohkan dengan foto surat ancaman dari Partai Komunis Indonesia (PKI) agar ulama berhenti mendakwahkan  agama. Yang menjadi sorotan, dalam surat itu PKI menyebut Islam sebagai agama Arab.

Surat tertanggal 25 Juli 1953 itu ditujukan kepada KH Djahari. Berisi ancaman agar beliau menghentikan gerakan dakwahnya.

“Dengan ini kami peringatkan kepada kamu yang mempunyai kedudukan sebagai Agen Agama Arab, penyebar agama di kawan/pembantu DI sebagaimana yang telah kami peringatkan pada rapat umum PKI di Lapang olah Raga Tjibeuroum. Supaya seterimanya peringatan ini, supaya tobat, supaya menghentikan semua geraknya, supaya kembali kepada agama Karuhun kita Siliwangi. Tentang Tuhan Allah yang kamu takuti tentang Muhammad penipu yang kamu puja, biarkan kami yang menumpas/melawannya,” demikian isi surat tersebut.

“Kami menunggu bukti tobat kamu. Awas, awas, sekali lagi awas. Ingatlah pembalasan dari kami kaum proletar.”

Di Twitter, foto surat yang diunggah oleh @laskarcyb3r itu telah diretwit ribuan kali. [Ibnu K/Tarbiyah.net]








Demikianlah Artikel Beredar Surat Ancaman PKI kepada Ulama, Sebut Islam sebagai “Agama Arab”

Sekianlah artikel Beredar Surat Ancaman PKI kepada Ulama, Sebut Islam sebagai “Agama Arab” kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beredar Surat Ancaman PKI kepada Ulama, Sebut Islam sebagai “Agama Arab” dengan alamat link https://tarbiyahpost.blogspot.com/2017/01/beredar-surat-ancaman-pki-kepada-ulama.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beredar Surat Ancaman PKI kepada Ulama, Sebut Islam sebagai “Agama Arab”"

Posting Komentar