Rupiah Baru Mirip Yuan? Ini Penjelasan Bank Indonesia

Rupiah Baru Mirip Yuan? Ini Penjelasan Bank Indonesia - Hallo sahabat tarbiyah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rupiah Baru Mirip Yuan? Ini Penjelasan Bank Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Akhbar, Artikel Nusantara, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rupiah Baru Mirip Yuan? Ini Penjelasan Bank Indonesia
link : Rupiah Baru Mirip Yuan? Ini Penjelasan Bank Indonesia

Baca juga


Rupiah Baru Mirip Yuan? Ini Penjelasan Bank Indonesia

Perbanding uang kertas Rupiah dan Yuan
Perbanding uang kertas Rupiah dan Yuan
Bank Indonesia (BI) baru saja meluncurkan uang rupiah desain baru, Senin (19/12/2016).

Di media sosial, tidak sedikit netizen yang mempersoalkan uang rupiah desain baru tersebut, khususnya uang kertas mulai dari pecahan Rp 1.000 hingga Rp 100.000.

Pasalnya, desain uang kertas itu dinilai mirip uang kertas Yuan milik Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Bahkan ada netizen yang menuduh pemerintah sekarang adalah antek RRT.






Benarkah uang tersebut mencontek Yuan? BI menjelaskan bahwa desain baru uang kertas tersebut menggambarkan semangat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sesuai dengan undang-undang nomor 7 Tahun 2011 tentang mata uang, yang menekankan semangat NKRI.

"Gambar pahlawan, pemandangan dan tarian menggambarkan semangat NKRI tersebut," kata Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang BI, Suhaedi, Selasa (20/12/2016).

Ditambahkan, peluncuran uang baru pada tanggal 19 Desember yang bertepatan dengan hari bela negara juga dimaksudkan untuk menunjukkan semangat NKRI tersebut. [Ibnu K/Tarbiyah.net]








Demikianlah Artikel Rupiah Baru Mirip Yuan? Ini Penjelasan Bank Indonesia

Sekianlah artikel Rupiah Baru Mirip Yuan? Ini Penjelasan Bank Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rupiah Baru Mirip Yuan? Ini Penjelasan Bank Indonesia dengan alamat link https://tarbiyahpost.blogspot.com/2016/12/rupiah-baru-mirip-yuan-ini-penjelasan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rupiah Baru Mirip Yuan? Ini Penjelasan Bank Indonesia"

Posting Komentar